|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Undergraduate Theses » PGSD Posted by [email protected] at 18/07/2023 15:56:42 • 584 Views
STRATEGI GURU DALAM MENGATASI KESULITAN MEMBACA PERMULAAN DALAM MASA PANDEMI COVID 19 PADA SISWA KELAS II C SDN JATIRANGGA II KOTA BEKASICreated by :
AZI RIVALDI ( 20181101082 )
Subject: | STRATEGI MEMBACA MEMBACA PERMULAAN MASA PANDEMI COVID 19 | Alt. Subject : | READING STRATEGY READING BEGINNING PANDEMIC TIME OF COVID 19 | Keyword: | Strategi Membaca Membaca Permulaan Faktor Penghambat |
Description:
Kementerian pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia mengeluarkan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) untuk mengatasi pandemi covid 19, kebijakan tersebut diterapkan kepada setiap sekolah dan universitas yang ada di Indonesia. Kebijakan (PTMT) yang telah berjalan sangat lama dalam kegiatan pembelajaran di sekolah, mengakibatkan siswa learning loss salah satu contohnya di SDN Jatirangga II kota Bekasi khusus nya pada siswa kelas II C yang mengalami kesulitan membaca permulaan kata, suku kata, kalimat, dan kalimat pendek. Dalam kegiatan PTM di kelas II C terdapat sepuluh siswa yang mengalami kesulitan membaca permulaan dengan tingkat kesulitan yang berbeda beda seperti kesulitan membaca kata, suku kata, kalimat, kalimat pendek maka dari itu perlunya strategi yang diterapkan oleh guru dalam pembelajaran membaca permulaan untuk mengatasi kesulitan tersebut. Learning loss juga sering disebut kurangnya kesempatan siswa untuk belajar dan menganggu kemampuan siswa untuk melakukan belajar serta hilangnya motivasi siswa karena tidak ada guru yang mengajar langsung khususnya pada siswa kelas rendah yang masih kesulitan dalam kegiatan membaca permulaan, maka seorang guru penting mempunyai strategi untuk mengatasi kesulitan pada siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses cara mengajar dan mengetahui strategi yang digunakan guru kelas II C SDN Jatirangga II Kota Bekasi dalam kegiatan pembelajaran membaca permulaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu metode deskritif kualitatif. Tektik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bawah proses cara mengajar membaca permulaan yang dilakukan sangat baik sehingga siswa/i bisa nyaman, bersemangat, serta berantusias dalam kegiatan pembelajaran. Strategi fokus yang digunakan dalam kegiatan belajar mengajar oleh guru wali kelas II C SDN Jatirangga II Kota Bekasi berhasil mengatasi kesulitan membaca permulaan pada siswa II C.
Contributor | : |
- AINUR ROSYID, S.Pd.I, M.A
| Date Create | : | 18/07/2023 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Undergraduate-20181101082 | Collection ID | : | 20181101082 |
Source : Undergraduate Theses of PGSD
Relation Collection: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2023 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/strategi-guru-dalam-mengatasi-kesulitan-membaca-permulaan-dalam-masa-pandemi-covid-19-pada-siswa-kelas-ii-c-sdn-jatirangga-ii-kota-bekasi-29209.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Undergraduate-29209-COVER.Image.Marked.pdf - 376 KB
- UEU-Undergraduate-29209-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 647 KB
- UEU-Undergraduate-29209-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 443 KB
- UEU-Undergraduate-29209-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 565 KB
- UEU-Undergraduate-29209-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 592 KB
- UEU-Undergraduate-29209-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 362 KB
- UEU-Undergraduate-29209-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 374 KB
- UEU-Undergraduate-29209-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 524 KB
- UEU-Undergraduate-29209-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 514 KB
- UEU-Undergraduate-29209-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 2611 KB
- UEU-Undergraduate-29209-BAB1.Image.Marked.pdf - 476 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
1. UEU-Undergraduate-29209-BAB2.Image.Marked.pdf - 658 KB 2. UEU-Undergraduate-29209-BAB3.Image.Marked.pdf - 538 KB 3. UEU-Undergraduate-29209-BAB4.Image.Marked.pdf - 500 KB 4. UEU-Undergraduate-29209-BAB5.Image.Marked.pdf - 454 KB 5. UEU-Undergraduate-29209-BAB6.Image.Marked.pdf - 359 KB
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970111
Hits Today : 72972
Total Hits : 157321429
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|